250rb
Call
Call
Call
1jt
1.25jt
1.5jt
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Call
Tips & Tricks back to Homepage

PECUNDANG ATAU PEMENANG ?

9 Agustus, 2012

Gunawan Santoso

Section

Satu hari saya dan sahabat baik saya, beliau seorang pengusaha besar, kami ngobrol di ruangan kantornya. Kita bicara banyak hal,. Sampai satu titik pembicaraan, dimana dia bertanya kepada saya: “Gun, gimana bisnismu hari-hari ini?”

spontan saya jawab dengan berbagai macam keluhan, “sepi Pak akhir-akhir ini, karyawan saya tidak bisa diandalkan, manager saya sulit diajak bekerjasama, banyak piutang yang sulit tertagih, ….” Berbagai alasan lain saya ucapkan kepadanya.

Teman saya menatap saya dengan tatapan tajamnya, dan bertanya satu hal, dan pertanyaan serta tanggapannya ini mengubah pola pikir saya hingga hari ini,

dia bertanya, “Gun, boleh saya bicara jujur ke kamu?” saya jawab “sangat boleh Pak”
dia melanjutkan perkataannya, dengan tegas dia berkata: “Gun kamu pecundang, kamu loser!!”,
saya kaget dengan perkataannya, dan diam beberapa saat, saya bertanya lagi “kenapa Pak, kok bisa Bapak menilai saya seperti itu?”

dia menjawab “Pemenang itu tidak pernah menyalahkan orang lain, tidak pernah menyalahkan keadaan, kalau bisnismu tidak berjalan baik, pasti ada yang salah, dan kesalahan itu pasti ada dikamu sebagai pemiliknya, dan kamu berusaha melimpahkan kesalahanmu itu ke orang lain atau ke hal lain, itulah pecundang!,
ubah pola pikirmu, berusaha perbaiki tanpa kamu menyalahkan apapun dan siapapun, kamu akan lihat banyak hal luar biasa yang datang menghampirimu!”

Berapa banyak dari Anda yang melakukan hal yang sama seperti saya sebelumnya?
Mengeluh dan menyalahkan banyak hal.

Teman-teman, hidup kita ini seperti magnet, apa yang kita pikirkan dan ucapkan, seringkali itu yang membentuk hidup kita, karena hal-hal itulah yang akan terjadi.

Banyak pengusaha mengeluh: sekarang susah ya cari karyawan jujur dan setia, ya karyawan yang bekerja padanya kemungkinan besar akan jadi maling di perusahaannya atau kutu loncat!

Kenapa tidak kita ubah jadi seperti ini: semua karyawan yang bekerja padaku adalah pribadi yang luar biasa, dengan kejujuran, integritas, dan potensi hebat mereka akan membangun perusahaan ini jadi sangat menguntungkan dan luar biasa, mereka bagiku seperti keluarga yang tidak terpisahkan, dan kesejahteraan hidup mereka juga akan meningkat seiring dengan pertumbuhan pesat perusahaan ini.
Apa yang Anda ucapkan, itulah iman Anda, dan itulah yang akan terjadi

Mau buka bisnis baru, banyak orang berkata: kalau sepi gimana, kalau rugi gimana, kalau ternyata saya ditipu gimana, dan ujung-ujungnya batal buka usaha, atau kalau jadi buka pun, kemungkinannya lebih besar mengalami seperti yang dia ucapkan: sepi, rugi, ditipu, dll

Kenapa tidak kita ubah jadi seperti ini: kalau untung besar gimana, kalau sangat ramai gimana, kalau ternyata saya dapat rekanan yang hebat melalui bisnis saya ini gimana?
Apa yang Anda ucapkan, itulah iman Anda, dan itulah yang akan terjadi

Sudahkah Anda berpikir baik dan bekata-kata yang luar biasa mengenai bisnis dan hidup Anda hari ini?

Bersama Mr Loper, jadikan bisnis biasa jadi luar biasa... yang sudah luar biasa.. jadi makin istimewa....

Tips By Mr GUNAWAN SANTOSO

Back to Homepage

go back to the top